continuous learning, Family

Biar banyak,yang penting barokah…

Kemaren,ayah terpaksa ngantor naik taksi,karena motornya dipake buat ngurus imb.Sang sopir taksi bercerita,sambil mengisi waktu di perjalanan.Entah kenapa tiba2 dia cerita,bahwa ini sudah ke 3x nya dia ngambil mobil(di persh.taksi tertentu,mobil jadi milik karyawan setelah 6 tahun,klo 3x berarti udah lebih 18 tahun jadi sopir ya ?) Dia cerita bahwa ada temannya yg prihatin dg kondisinya,dan ngajak dia kerja yang kurang halal.Sang sopir ini menolak tentu saja,tapi yg bikin ayah terenyuh adalah…dia bilang walo sedikit nggak apa2,yang penting halal dan enak dimakan bersama keluarga,nggak takut dikejar-kejar..Trus sang temen tadi bilang,lha nyari rejeki yang haram aja susah,apalagi yang halal….Si sopir cuma ketawa..Dia bilang,ya itu karena sudah dibutakan oleh yang haram…

Emang bener,hidup jaman sekarang kudu pegangan yang kuat sama tali agama,alhamdulillah ya para kupritku,ayah masih bisa kerja halal buat kalian.InsyaAllah kalo ayah tetep bersyukur dan bekerja sebaik mungkin,nikmat itu akan ditambah sama Allah,nggak perlu cari yang nggak pasti dan belum jelas kehalalannya.

Yoo,semangat,gusti Allah ora sare..

Advertisements