continuous learning, Family

Biar banyak,yang penting barokah…

Kemaren,ayah terpaksa ngantor naik taksi,karena motornya dipake buat ngurus imb.Sang sopir taksi bercerita,sambil mengisi waktu di perjalanan.Entah kenapa tiba2 dia cerita,bahwa ini sudah ke 3x nya dia ngambil mobil(di persh.taksi tertentu,mobil jadi milik karyawan setelah 6 tahun,klo 3x berarti udah lebih 18 tahun jadi sopir ya ?) Dia cerita bahwa ada temannya yg prihatin dg kondisinya,dan ngajak dia kerja yang kurang halal.Sang sopir ini menolak tentu saja,tapi yg bikin ayah terenyuh adalah…dia bilang walo sedikit nggak apa2,yang penting halal dan enak dimakan bersama keluarga,nggak takut dikejar-kejar..Trus sang temen tadi bilang,lha nyari rejeki yang haram aja susah,apalagi yang halal….Si sopir cuma ketawa..Dia bilang,ya itu karena sudah dibutakan oleh yang haram…

Emang bener,hidup jaman sekarang kudu pegangan yang kuat sama tali agama,alhamdulillah ya para kupritku,ayah masih bisa kerja halal buat kalian.InsyaAllah kalo ayah tetep bersyukur dan bekerja sebaik mungkin,nikmat itu akan ditambah sama Allah,nggak perlu cari yang nggak pasti dan belum jelas kehalalannya.

Yoo,semangat,gusti Allah ora sare..

Advertisements
continuous learning, little achi

Pergi Belajar

Dulu, Bun taunya lagu ini judulnya Pergi Sekolah. Hehe… hari ini buka arsip milis sekolahrumah dan nemu lirik lagu ini versi yang petuahnya agak panjangan :D… terselip harapan, Achi bener2 jadi anak yg berani dan lurus hati…
PERGI BELAJAR

(Anak)
Oh ibu dan ayah selamat pagi
Kupergi belajar sampai kan nanti

(Orang tua)
Selamat belajar ‘nak penuh semangat
Rajinlah selalu tentu kau dapat
Hormati gurumu sayangi teman
Itulah tandanya kau murid budiman

(Anak)
Oh ibu dan ayah terima kasih
Kupergi sekolah sampai kan nanti

(Orang tua)
Latihlah badanmu ‘nak supaya sehat
Latihlah batinmu supaya kuat
Tetapkan hatimu gagah berani
Selalu gembira dan lurus hati

continuous learning, little achi

Maem yuuuk :)

Menjadi orangtua, ibu pikir bakal lempeng-lempeng aja. Achi adalah tipe pemakan segala sampai usianya 10 bulan. Pada suatu ketika nafsu makannya menurun drastis. Segala resep dicoba, segala jurus dipasang. Hasilnya tetep sama. GTM-gerakan tutup mulut.

Berfikir positif, itu penting. Dari milis sekolahrumah ibu dapet pencerahan dari mbak Erna. Putranya yang kelihatan kurus, ditanya orang-orang apa makannya sedikit. Dan beliau menjawab karena putranya sedang aktif bergerak.

Dalam proses belajar jadi orangtua, ibu jadi sadar… salah satunya ibu kuatir banget Achi gak tumbuh seperti yang ibu inginkan. cuma barangkali ada secuil rasa kesal klo orang-orang nganggep ibu dan ayah gak telaten ngurus anak 🙂

Berpikir positif, sambil terus membimbing Achi dalam hidupnya nanti-terus menerus. Daripada mikir Achi jadi picky eater, ibu sekarang lebih suka mikir Achi sedang dalam tahap lebih suka ngoceh daripada makan 🙂 Ibu dan Ayah, selalu mengharapkan yang terbaik buatmu. Alhamdulillah… sekarang jadi penikmat kentang sejati.